Wisata Daerah Kota Langsa

Hutan Lindung atau yang dikenal oleh wisatawan dengan nama Hutan Kota merupakan salah satu tempat pariwisata di kota Langsa.
Wisata Mangrove atau yang dikenal oleh wisatawan dengan nama Jalan Setapak Kuala Langsa merupakan salah satu tempat pariwisata di kota Langsa.

Informasi - Kacamatan Seulalah Baru

STRATEGI PEMBANGUNAN GAMPONG
Kategori Informasi | Diposting pada 21/08/2017 | oleh Zainal Arifin

strategi gampong

(Seulalah Baru). Rencana Pembangunan Jangka Menengah Gampong (RPJMG) merupakan panduan dan dasar bagi penyelenggaraan pembangunan yang akan dilaksanakan pemerintah gampong selama kurun waktu 6 tahun kedepan, oleh karena itu substansi RPJMG mencakup seluruh urusan yang menjadi kewenangan gampong dan meliputi seluruh fungsi yang di laksanakan oleh semua satuan kerja perangkat gampong sesuai dengan cakupan kewenangan yang ada pada pemerintah gampong, strategi yang akan di laksanakan pemerintah gampong seulalah baru yaitu:

1.      Mewujudkan pemerintah gampong yang baik;

2.      Meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat;

3.      Meningkatkan kemandirian masyarakat;dan

4.      Meningkatkan pembangunan yang prima.



Prioritas Pembangunan di gampong seulalah Baru di susun berdasarkan kebutuhan yang mendesak bagi masyarakat gampong seperti penyediaan dan peningkatan mutu prasarana, sarana serta pelayanan umum, kemudian pembinaan dan peningkatan kualitas sumber daya aparatur pemerintah gampong serta pembinaan dan peningkatan sosial, budaya dan ekonomi masyarakat gampong Seulalah Baru.



Terkait dengan hal tersebut menurut Zainal Arifin (geuchik seulalah baru) untuk mewujudkan pemerintah gampong yang baik, sesuai dengan visi dan misi pemerintahan gampong seulalah baru tahun 2013-2018, perlu adanya implementasi dari visi dan misi pemerintahan gampong dengan tujuan menyelenggarakan pemerintahan gampong yang transparan dan terpercaya dengan megutamakan pelayanan kepada masyarakat.

  

Selanjutnya geuchik menambahkan bahwa sasaran yang ingin dicapai dalam kurun waktu Enam tahun kedepan adalah mewujudkan masyarakat gampong Seulalah Baru untuk meningkatkan kemampuan atau perubahan yang lebih baik bagi masyarakat kurang mampu, perempuan dan anak-anak dalam bidang sosial dan ekonomi yang mana dalam pencapaian ini juga membutuhkan peran serta dan prakarsa masyarakat dalam pembangunan itu sendiri.

0 komentar untuk artikel ini :
Berikan komentar untuk artikel ini :
Nama:
Email:
Komentar: